Facebook dan HTC Luncurkan Ponsel - Blog To Share
Headlines News :
Home » » Facebook dan HTC Luncurkan Ponsel

Facebook dan HTC Luncurkan Ponsel

Written By Sandhy on Jumat, 29 Maret 2013 | 22.15


Malam Sahabat Blogger Tahun ini bakal menjadi saat yang semakin menyenangkan, khususnya bagi para penggemar telepon seluler pintar.
Facebook dan HTC dikabarkan bakal meluncurkan ponsel pintar pada pertengahan tahun ini. HTC, manufaktur ponsel asal Taiwan, bakal merancang tubuh dari ponsel ini.
Sedangkan Facebook, yang merupakan jejaring sosial terbesar sejagat, bakal menyediakan sistem operasinya. Keduanya juga menyiapkan kampanye iklan bersama agar produk dari proyek besar ini diterima publik.
Menurut sumber orang dalam, kedua perusahaan akan memposisikan ponsel pintar mereka ini sebagai produk gaya hidup, dan bukan hanya sekadar perangkat dengan spesifikasi canggih.
Menariknya, Facebook bakal menggelar jumpa pers mengenai sistem operasi Android besutannya sendiri pada pekan depan. Hingga beberapa bulan lalu, Chief Executive Officer Facebook, Mark Zuckerberg, membantah adanya rencana ini. "Ide agar Facebook membuat ponsel itu terasa janggal," kata dia.
Menurut sumber internal Facebook, ponsel ini nantinya bakal memiliki penampilan mirip dengan ponsel premium iPhone. Ponsel ini bakal memiliki tombol utama (home button).
Lalu bakal ada tombol navigasi di sebelah kiri dan kanannya, yang bersifat sentuhan kapasitif. Sedangkan ukuran layarnya bakal sedikit lebih lebar dari 4 inci, yang terdapat pada ponsel iPhone 5, yaitu 4,3 inci.
Ponsel Facebook dan HTC ini juga bakal memiliki sudut bulat. Untuk otaknya, ada kabar ponsel ini bakal memiliki kecepatan 1,5 gigahertz, dengan satu gigabita memori, 16 gigabita kapasitas penyimpanan. Lalu kamera belakangnya memiliki resolusi 5 megapiksel dan kamera depannya 1,6 megapiksel.
Dengan menggunakan sistem operasi Android yang dikustomisasi, Facebook bakal memasukkan fitur-fiturnya seperti layanan pesan, unggah foto, dan integrasi kontak. Untuk keperluan penggarapan sistem operasi ini, Facebook memamg telah merekrut puluhan hingga ratusan penulis program asal Google dan Apple.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sampaikan komentar Anda dengan sopan..

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog To Share - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger