WD VelociRaptor, Hardisk Berkecepatan 10.000 RPM - Blog To Share
Headlines News :
Home » » WD VelociRaptor, Hardisk Berkecepatan 10.000 RPM

WD VelociRaptor, Hardisk Berkecepatan 10.000 RPM

Written By Sandhy on Minggu, 20 Mei 2012 | 20.27


WD VelociRaptor – Seiring perkembangan media online yang membutuhkan arus data yang cepat, WD sebagai salah satu produsen hardisk menghadirkan hard drive berkapasitas besar dan mampu berputar hingga 10.000 RPM. Hard disk ini sengaja di desain untuk komputer yang memiliki jam kerja tinggi. Alhasil desain yang diciptakan Western Digital sudah mengintegrasikan pendingin di sekujur hard drive tersebut.

Teknologi yang disuguhkan Western Digital pada Hardisk VelociRaptor sanggup bekerja secara terus-menerus (24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu) pada beban kerja tinggi tanpa hambatan. WD VelociRaptor saat ini dinobatkan sebagia hard drive berkecepatan 10.000 RPM paling besar.
Hard Drive berukuran 2,5 inci ini memiliki penutup IcePack dan rangka mounting berukuran 3,5 inci dan heat sink terintegrasi. Kustomisasi dari pabrik memungkinkan pemasangan drive ke dalam system bay 3,5 inci dan menjaga drive tetap dingin saat diinstal dalam sistem desktop.
Fitur unggulan yang diberikan WD pada hard disk WD VelociRaptor:
  1. Antarmuka SATA 6 Gb/s dan cache 64 MB
  2. Advanced Format Technology untuk mendapatkan kapasitas hingga 1 TB.
  3. Rotary Acceleration Feed Forward (RAFF) untuk mengoptimalkan operasional dan kinerja drive saat digunakan di casis multi drive yang rentan terhadap getaran.
  4. Teknologi loading NoTouch ramp – Head perekaman yang tidak menyentuh media cakram untuk memastikan bahwa head perekaman dan media tidak mudah aus serta adanya perlindungan drive pada saat pemindahan.
  5. Desain yang bebas halogen yang memenuhi syarat RoHS sehingga ramah lingkungan.
  6. Harga Hard Disk WD VelociRaptor

    Harga yang disarankan untuk WD VelociRaptor 1 TB dijual US$ 390, untuk versi 500 GB harganya US$ 245 sedangkan WD VelociRaptor 250 GB dibandrol US$ 185.


Sumber asli dari: http://melekteknologi.com/wd-velociraptor-hardisk-berkecepatan-10-000-rpm.html#ixzz1vPqr3Krb
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sampaikan komentar Anda dengan sopan..

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog To Share - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger